Forum ANIMAC saat ini sedang dalam proses pembaharuan.
Silakan lakukan aktivitas forum seperti biasanya.
Tampilan dan logo sementara masih default phpBB3.

Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Forum yang ngeBahas semua yang ada di kampus, Gosip, desas-desus, BEM, pokoknya semua yang ada di kampus kita
User avatar
mblonyox
Gocho
Gocho
Posts: 2104
Joined: Mon Apr 27, 2009 9:13 pm
Contact:

Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby mblonyox » Sat Dec 24, 2011 1:09 am

Jadi topik ini bisa jadi tempat curhat, diskusi, saran atau hal-hal lain tentang kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pengambil keputusan baik di tingkat Kampus STAN maupun di level yang lebih tinggi (BPPK atau Menteri Keuangan).

Daripada menggalau ga' jelas yang akhirnya membuang waktu, bukannya lebih baik jika kita ungkapkan uneg2 kita di sini.

Topik ini khusus membahas kebijakan-kebijakan saja ya.. :)

===========================================

Gimana kalo kita membahas current topic yang sangat heboh di kalangan kampus dan juga alumni yaitu:
Perubahan Tata Cara Penerimaan CPNS bagi lulusan Diploma I & III STAN, yang bisa artinya bahwa saat ini STAN tidak lagi menjadi PTN yang menerapkan ikatan dinas.

Sebenarnya isu ini sudah saya dengar saat awal masuk yaitu ketika melakukan daftar ulang. Dari info2 yang saya dapatkan dari buku2 panduan dan senior2, saat daftar ulang kita harus menandatangani pernyataan siap ditempatkan di seluruh indonesia akan tetapi saat daftar ulang kami hanya menandatangai kesanggupan menaati peraturan selama mengikuti pendidikan. Sejak saat itu gw berpikir kalo STAN mungkin tidak lagi menempatkan lulusannya langsung ke instansi2 yang dulu kerap menjadi pengguna lulusan.

Di saat gw tingkat tiga, muncul masalah UU Badan Hukum Pendidikan yang mengancam PTN ikatan dinas. Tapi akhirnya UU ini dicabut juga oleh Mahkamah Konstitusi. Kukira ini yang bakaln menjadi masalah yang rumit apabila UU itu benar2 diterapkan.

Dan akhirnya isu/rumor tersebut akhirnya terjadi juga. Yappari nee.. :| :|

Kalo di bawah ini cuma curhatan pribadi:
Spoiler: show
-Dulu waktu pergantian kepemimpinan Kemkeu, ada firasat bakalan g nyaman pada waktu itu.. :|
-Saat wisuda angkatan ane, sayang pak agus g datang juga :|
-Saat membuat SKB mengenai Moratorium pns, sempat berfikir kalo ini mungkin bisa bermasalah dengan lulusan di bawah gw


Douu?? gimana menurut Animac-tachi??


Image

User avatar
aldhitar
Tokuking
Tokuking
Posts: 532
Joined: Wed Feb 07, 2007 9:39 pm
Location: ZECT
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby aldhitar » Sat Dec 24, 2011 5:11 am

Yah kalo ini mah tergantung keberuntungan aja, tiap angkatan ada keberuntungan beda2...
Bahkan sebelum angkatan saya (tahun masuk 2006) ada yang baru jadi mahasiswa STAN aja uda CPNS, dan dapat uang saku pula...

Kebijakan bisa berubah, tergantung siapa pemegang kekuasaan ma siapa pelaksana-pelaksana kebijakan tersebut. Toh tes CPNS 'katanya' sama ama tes STAN, jadi kayak tinggal mengulang aja lah...
:P

Pokoknya jalani aja, pasti ada jalan. Ndak ada kata buntu dalam kehidupan...
^_^


Hehehehehehehehehhehehehehe.......
ImageImage
Q cuma anak kecil nyang baru belajar kok :P

User avatar
reechan_schifer
Member Aktif ANIMAC
Member Aktif ANIMAC
Posts: 323
Joined: Thu Jan 14, 2010 2:52 pm
Location: Gerbang Belakang
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby reechan_schifer » Sat Dec 24, 2011 9:11 am

angkatan aku seingetku pas daftar ulang suruh ttd diatas materai tentang bersedia ditempatkan deh..
namanya juga "bersedia" bukan "wajib" ditempatkan, tergantung pembuat kebijakan ambil kebijakannya gimana..


Jengkel juga gak ada gunanya, sekarang tinggal nunggu peraturan yg lebih datailnya kaya gimana dulu, baru bisa komen lebih lanjut..

Menurutku kalo gak diangkat, negara rugi udah capek2 didik & ngegratisin kita kuliah..
kalo bener yang gak lulus ujian CPNS bayar 30jt baut bayar 30jt, sungguh terlalu..

anak2 STAN spesial semua, kalopun gak di Kemenkeu pasti dapet lagi di yang lain..
pasti ada jalan..



User avatar
ChimanX
Socho
Socho
Posts: 2908
Joined: Thu Mar 06, 2008 6:48 pm
Location: Pontianak...Y U NO HAVE PUBLIC TRANSPORTATION!!!!!
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby ChimanX » Sat Dec 24, 2011 9:52 am

hmmm, pas baca twitnya eskrim jadi inget. ntar gmana proses CPNSnya? kalo sekarang kan masa kuliah diitung masa kerja 3 tahun. kalo kedepan? brarti masa kerja 0 tahun dong?

@aldhi (tumben nongol), emang keberuntungan. tapi ingat, daya tarik stan itu adalah ikatan dinasnya, kuliah gratis itu nomor 2. mereka yang ingin masuk stan itu tujuannya biar bisa kerja langsung, bukan kudu ikut tes-tes lagi.


Pontianak :happy2: ...KETERIMA D4!!! :amitaba:

User avatar
-ananta-
Site Admin
Site Admin
Posts: 1421
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:40 pm
Location: MAYA

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby -ananta- » Sat Dec 24, 2011 9:57 am

saya copas disini isi ayatnya (PMK NOMOR 215/PMK.01/2011) :

(3) Mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodip I dan III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara wajib mengikuti ujian penerimaan CPNS sesuai ketentuan yang mengatur mengenai pengadaan Pegawai Negeri Sipil.


sumber: http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/ ... 011Per.HTM

semalem baru rame banget, terutama di twitter, di milis alumni STAN belum banyak tanggapan semua bertanya bagaimana dengan mahasiswa STAN yang tidak lulus CPNS? belum ada kejelasan hingga saat ini.

Seandainya Tes CPNS ini dilakukan saat Pengumuman USM STAN maka akan lebih baik kurasa, dan yang ter DO tetep diterima CPNS namun dianggap D1. Semoga ada Solusi cerah nantinya...


>>>>>>>>>>>>>>>

Love is not about finding the right person, but creating a right relationship. It's not about how much love you have in the beginning but how much love you build till the end....

[spoiler=jangan dibuka!!!!!]Aku Ganteng :gar: :gar:[/spoiler]

>>>>>>>>>>>>>>>
Spoiler: show
Image
i want to be a real programmer in my life.. live your fantasy, make your reality

User avatar
minato
Member Aktif ANIMAC
Member Aktif ANIMAC
Posts: 285
Joined: Sat Sep 27, 2008 12:16 pm
Location: Xmongso
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby minato » Sat Dec 24, 2011 10:15 am

klo saya yg penting ada kejelasan dulu utk angkatan saya...cy udh 2 bulan mengannggur tdk ad kejelasan...kami butuh kejelasan..*lebay

[ Posted via ] Image


Hidup butuh perjuangan maka kita harus berjuang untuk hidup,
SEMANGAT!!!

User avatar
quanza
On Top
Posts: 1219
Joined: Sat Dec 06, 2008 1:30 am
Location: Toku no Sekai
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby quanza » Sun Dec 25, 2011 3:07 pm

Sebenernya ini masalah dari kebijakan moratorium.
karena dipaksa ga nerima cpns, akhirnya keluar PMK 215 ini. yah, reaksi pertama tentu "wtf, seenak udel bikin peraturan retroaktif."

tapi yasudah, berhubung dari kabar yang ada ini udah menjawab kalo psikotes itu bukan ujian penerimaan cpns, tapi psikotes = ujian penerimaan psikotes.

jadi yah kalo nasib yang masih kuliah ga terlalu bermasalah. justru posisi stan 2-3 tahun kedepan yang keyaknya suram.


I'm lost and utterly defeated. Still, I keep looking for you, just to be sure i still sane.
Image

User avatar
Satou
super senior animac
super senior animac
Posts: 173
Joined: Thu Dec 17, 2009 1:18 am
Location: Purupuru~

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby Satou » Mon Dec 26, 2011 4:39 am

Menurut gw kebijakan itu lebih disebabkan oleh desakan DPR terhadap STAN-- terlebih stlh kasus Gayus. Publik merasa bahwa penerimaan PNS dari STAN terlihat lebih mudah. Oleh karena itu, salah langkah untuk meredakan pandangan buruk masyarakat dan menghentikan DPR mengongkrek-ongkrek msalah penerimaan PNS dari STAN, pihak menteri membuat kebijakan bahwa lulusan tersebut akan mengikuti tes CPNS. Dengan demikian, DPR dan masyarakat akan merasa lebih nyaman akan hal tersebut.

FYI, sbnrnya penerimaan STAN sendiri memang lebih ringan dibandingkan dengan PTK lain. Dalam penerimaan masuk (dulu), tidak ada psikotes lengkap dan tes kebugaran. Berbeda dengan contoh STIS yg melalui tahap psikotes secara lengkap.

Kebijakan seperti ini konon sudah pernah dilakukan di era 70-an, ketika penerimaan guru masal melalui jalur D3. Banyak mahasiswa yg menolak kebijakan tersebut, terutama dari IKIP. Untuk menjwab hal tersebut, pemerintah memberi kewajiban angkatan tersebut mengikuti tes CPNS selayaknya yg lain. Namun demikian, tes yg dilakukan bersifat seperti formalitas, krn di tahun itu jg tidak ada yg gagal dalam tes tersebut.

Selain itu, jika kita lulus dan tidak ditempatkan lalu disuruh membayar 30jt, menurut saya bsa digugat peraturan tersebut. Krn, kita lulus dari STAN tersebut, dan bukan kita yg menolak untuk tidak mau ditempatkan.

Jadi, ya ambil positif saja, bahwa pada dasarnya kebijakan tersebut hanya untuk menenangkan DPR dan publik.


Image
Msh tetep lebih pantes jadi leecher...

User avatar
-ananta-
Site Admin
Site Admin
Posts: 1421
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:40 pm
Location: MAYA

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby -ananta- » Tue Jan 08, 2013 10:28 am

baiklah, satu tahun telah berlalu dan apa yang terjadi sekarang...?
setelah terkatung2 5 bulan akhirnya penempatan juga lulusan 2011,, namun ternyata NIP baru TMT Oktober 2012. bagaimana yang lulusan tahun 2012 - 2013 ? let see..


>>>>>>>>>>>>>>>

Love is not about finding the right person, but creating a right relationship. It's not about how much love you have in the beginning but how much love you build till the end....

Spoiler: jangan dibuka!!!!! show
Aku Ganteng :gar: :gar:


>>>>>>>>>>>>>>>
Spoiler: show
Image
i want to be a real programmer in my life.. live your fantasy, make your reality

User avatar
rokushou
Guardian of Verdant Gate
Guardian of Verdant Gate
Posts: 2048
Joined: Fri Sep 24, 2010 7:47 am
Location: hidden behind the shadow of the green leaves, deep below the depth of the blue ocean

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby rokushou » Tue Jan 08, 2013 10:09 pm

Lah malah ngomongin ini... Nggak ada yang ngeributin masalah SK kawin mengawini nih? :P
ore wa betsu ni ii ya, dari awal juga nggak niat punya istri orang kemenkeu sih :|


"10-verse Aria of Shirou Emiya's Unlimited Blade Works is among the shortest for potentially Strategic-class thaumaturgy invocation that is able to be cast by human. The act of defining the trait of self to invoke the mystery is believed to be the root of this anomaly. It is also theorized that what UBW does is "just" manifesting what's already in Shirou's soul to the realm of Gaia, hence less strain on his Circuits. While projected into the reality plane, UBW makes the Swords that previously is degraded by a rank no longer affected by Gaia's Correction of Wrongness, making it's possible to project 10 Ragnaroks or 10 Surtrs without losing their rank, making it to A+ bordering EX attack to emphasize the meaning of overkill to Shirou's opponent."
- Rokushou's incoherent rambling of Nasuverse #1

User avatar
aryaarya7x
Gocho
Gocho
Posts: 2066
Joined: Sat Oct 09, 2010 6:54 pm
Location: Ponani - VocaloCentris Server
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby aryaarya7x » Tue Jan 08, 2013 10:15 pm

-ananta- wrote:baiklah, satu tahun telah berlalu dan apa yang terjadi sekarang...?
setelah terkatung2 5 bulan akhirnya penempatan juga lulusan 2011,, namun ternyata NIP baru TMT Oktober 2012. bagaimana yang lulusan tahun 2012 - 2013 ? let see..

TMT itu apa bang?
kalo kata dosen saya sih permasalahan pengangkatan gara2 pmk harusnya gak ngefek ke angkatan kami. Cuma karena angkatan yang diatas belum diurusin jadi nyelesein pengangkatan itu dulu.

btw tadi kukira abang mau ngebahas kebijakan pengesahan gak boleh nikah sesama kemenkeu :P


Image
If you're not happy, link


Spoiler: My OSU! progress show
Image
di add ya.. :brushing:

User avatar
ChimanX
Socho
Socho
Posts: 2908
Joined: Thu Mar 06, 2008 6:48 pm
Location: Pontianak...Y U NO HAVE PUBLIC TRANSPORTATION!!!!!
Contact:

Re: Opini kalian tentang kebijakan-kebijakan saat ini??

Postby ChimanX » Wed Jan 09, 2013 8:39 am

yang aturan kampret itu kan udah lingkungannya kemenkeu, bukan hanya kampus. gw mo bahas itu di tret satu lagi aja :3


Pontianak :happy2: ...KETERIMA D4!!! :amitaba:


Return to “:: About STAN-Campus”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest