Forum ANIMAC saat ini sedang dalam proses pembaharuan.
Silakan lakukan aktivitas forum seperti biasanya.
Tampilan dan logo sementara masih default phpBB3.

Recommendation of the week: Aoki Hagane no Arpeggio

Semua hal tentang Anime dan seluk beluknya ada disini!

Moderator: animod

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Recommendation of the week: Aoki Hagane no Arpeggio

Postby Tora » Mon Oct 01, 2007 10:29 am

Sesuai judulnya, topik ini gw bikin sebagai suggestion buat kalian2 dalam memilih anime yg mau ditonton.
Yg boleh ngisi di sini bukan hanya mod, tapi SEMUA ANAK ANIMAC, dengan SYARAT:

1. anime yg di-review belum ada thread khususnya sebelum di-review
2. anime ybs sudah tamat, jumlah episodenya TIDAK BOLEH lebih dari 100 episode (sori buat fans naruto, bleach, dan yg sejenisnya)
3. review-nya harap mengikuti format yg telah ditentukan
4. boleh menanggapi review, asal tidak terlalu OOT dan tidak lebih dari satu halaman (klo lebih akan dipindah ke thread baru)
5. moderator akan menambah review minimal dua minggu sekali, selain itu anggota lain bebas me-review atau menanggapi
4. syarat yg lain ditentukan kemudian :P
Last edited by Tora on Tue Sep 15, 2009 10:28 am, edited 19 times in total.


Image
gomen
:pushup: :pushup:

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Mon Oct 01, 2007 11:09 am

okeh okeh, ini dia review pertama sekaligus format review-nya:

SUZUMIYA HARUHI NO YUUUTSU

WHAT IS IT?

Cerita originalnya berdasarkan novel karangan Tanigawa Nagaru yg sekarang telah mencapai volume ke-10. Ilustrasi novel dikerjakan oleh Noiji Itoh yg juga melakukan hal yg sama pada novel shakugan no shana.
Anime berdurasi 14 episode ini diproduksi oleh Kyoto Animation yg meskipun masih junior dibanding nama-nama besar seperti Gonzo atau Sunrise, telah mampu merebut hati para penggemar anime.
Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Suzumiya Haruhi yang merasa bahwa dunia yang ditinggalinya sekarang begitu membosankan dan dia ingin mengubahnya. Untuk itu dia membentuk sebuah klub di sekolahnya yg dinamai SOS-dan, yang kegiatannya (menurut Haruhi) adalah memecahkan misteri yang ada di dunia ini.
Meskipun klub ini aneh dan gak jelas arahnya, ada aja yang jadi anggotanya.
Pertama, cowok normal tukang menggerutu yang dipanggil Kyon (nama aslinya sampai sekarang belum dikasi tau) yang diseret oleh Haruhi untuk membantunya mendirikan klub.
Kedua, Nagato Yuki, anggota klub sastra yg ruang klubnya dirampok oleh Haruhi.
Ketiga, Asahina Mikuru, senpai yang diculik Haruhi karena dianggap moe dan bisa menjadi maskot klub.
Keempat, Koizumi Itsuki, murid pindahan yang dengan senang hati bergabung begitu diajak oleh Haruhi.
Dan dimulailah petualangan lima orang anggota SOS-dan yang aneh, sinting, dan gak masuk akal...

WHAT MAKES IT GOOD?

Menurut gw, yg bikin anime ini bagus adalah keunikannya.
Bayangkan saja, emang ada anime yg susunan episodenya brantakan?
Yup, di bagian ''preview next episode'' kita akan mendengar kyon menyebutkan urutan penayangannya, sedangkan haruhi akan menyebutkan urutan ceritanya.
Dari segi cerita, Tanigawa sensei sangat hebat meramu cerita sehingga hal2 di luar nalar seperti time travel atau magic spell dapat dijelaskan dengan sangat masuk akal.
Misteri yang disajikan juga tertata rapi (menurut gw misteri terbesarnya adalah siapa nama asli kyon dan adiknya)
Dan bagi penggemar karakter2 tertentu, kalian bisa menemukannya di sini.
ada karakter tsundere (Haruhi)
karakter meganekko (Yuki)
karakter boin boin (Mikuru)
karakter moe (Kyon's sister)
Trus dari segi musik, lagu endingnya yang berjudul Hare Hare Yukai telah sangant mendunia, terutama karena dance yang ditampilkan di ending clip animenya oleh SOS-dan. Gw pribadi sih seneng sama lagu God Knows yg ceritanya dinyanyiin Haruhi pas festival sekolah.
Last but not least, tentu saja kegilaan Haruhi dengan kekuatan dewanya (ups, spoiler dikit nih)

WHAT YOU SHOULD SEE:

All of them! Seluruh episode benar2 menarik (kecuali mungkin episode yang seharusnya episode 14), penuh dengan keajaiban2 ala Haruhi.
Yah, klo mau dipilih sih, gw saranin nonton episode yg seharusnya episode 1-6, karena di situ benar2 diliatin kegilaan Haruhi yg bener2 parahnya (hampir merekonstruksi dunia loh!)

FACTS: (this part is optional)

Anime ini SANGAT terkenal di kalangan otaku dunia, sampai2 mereka membuat semacam paham yng disebut Haruhi-ism, di mana mereka sangat mendewakan Haruhi, bahkan jika ditanya tentang sesuatu, mereka akan menjawab "karena Haruhi menginginkannya''
Anime ini akan segera dibuat sekuelnya, dan kabarnya akan tayang tahun 2007 ini.

AVAILABILITY:

Server (DivX)
Moderator (DivX & DVD Video)
Last edited by Tora on Sat Dec 22, 2007 7:44 pm, edited 1 time in total.


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Thu Oct 25, 2007 9:12 pm

sedikit tambahan, buat yg mau liat SUzumiya Haruhi no Gekisou (live concert para seiyuu Haruhi), silakan hubungi gw..


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Thu Oct 25, 2007 10:00 pm

wah, satu halaman ini postingan gw semua keknya..
ini gw kasih review kedua deh...

CODE GEASS: HANGYAKU NO LELOUCH

WHAT IS IT?

Anime ini diproduksi oleh studio Sunrise tahun 2006, berkolaborasi dengan CLAMP sebagai charactr designer-nya. Awalnya banyak fans yg berharap lebih pada anime mengingat keterlibatan CLAMP di dalamnya, namun pada akhirnya mereka harus kecewa karena di anime ini CLAMP tidak lebih dari sekadar charadesigner.
Sesuai judulnya, anime ini bercerita tentang Lelouch Lamperouge, seorang keturunan raja Britania yang menyimpan ambisi besar untuk membalas dendam kepada ayahnya sendiri yang saat itu telah menjadi penguasa dunia. Hal ini dikarenakan menurutnya waktu ia kecil ayahnya telah menyia-nyiakan ibunya bahkan saat ia tewas sekalipun. Bahkan lagi, Lelouch dan adiknya, Nunnally yang telah lumpuh dan buta, dibuang ke negeri Jepang, di mana mereka tidak kenal seorangpun. Untunglah mereka mendapat teman bernama Kururugi Suzaku yg juga putra PM Jepang saat itu. Mereka pun mulai dapat menjalani kehidupan dengan riang. Namun, penyerangan Britania ke Jepang mengubah segalanya...
Sepuluh tahun kemudian, Lelouch yang bersekolah di Ashford Academy (akademi yg sebagian besar diisi oleh keturunan Britania) dan menjabat sebagai pengurus OSIS mengalami kecelakaan lalulintas yang mengubah hidupnya (sekali lagi). Dalam kecelakaan tersebut, ia bertemu kembali dengan Suzaku yg kini telah bergabung denga militer. Lebih dari itu, ia bertemu dengan gadis misterius yg belakangan memperkenalkan diri sebagai C.C., yang memberinya kekuatan bernama Geass yang membuat Lelouch dapat mengendalikan orang sesuka hatinya. Lelouch yang masih sangat mendendam pada ayahnya, bertekad menggunakan Geass-nya untuk membunuh ayahnya itu sekaligus menciptakan dunia baru di mana Nunnally dapat hidup dengan tenang.
Dengan Geass-nya ditambah kemampuan strateginya yang luar biasa, Lelouch berhasil memperoleh kepercayaan dari sebuah kelompk pemberontak dan membentuk "Kuro no Kishidan" dengan dia sebagai pemimpinnya (Lelouch menggunakan topeng dan nama samaran "Zero" untuk menyembunyikan identitasnya). Di dalam organisasi ini terdapat teman sekelas Lelouch sekaligus sesama pengurus OSIS bernama Kallen Stadtfeld yang merupakan keturunan Jepang. Ia memiliki tekad yg sangat kuat untuk menggulingkan penjajah Britania, dan kemampuan piloting-nya yg hebat membuatnya jadi tangan kanan Zero dalam pertempuran.
Maka dimulailah pertarungan antara Kuro no Kishidan vs Britania dan Lancelot (mecha Suzaku) vs Guren Mk.II (mecha Kallen). Siapakah yang akan menang?

WHAT MAKES IT GOOD?

Awalnya, gw skeptis ama anime ini, terutama karena nama CLAMP terlibat di dalamnya. Tapi, waktu pulang kampung kemaren gw ditawarin temen dan ternyata..
anime ini keren banget!
pertama, desain karakter yg keren (gak nyangka gw bisa suka hasil karya CLAMP). Meski cowok2nya terlalu cantik, tapi cewek2nya itu loh... HOT BGT!
kedua, ceritanya emang seru. Awalnya ngingetin gw ama Death Note, sama2 anti-hero dan tokoh utamanya sama2 ahli strategi. Ke belakang, ceritanya berkembang dengan baik dan gak bertele2.
ketiga, anime ini cukup unik. Setelah nonton 23 episode (yg sebenarnya udah 25 episode, mengingat ada episode selipan), kita mesti nunggu sekitar dua bulan buat nonton episode 24 & 25nya. Udah gitu endingnya bikin kaget lagi.
keempat, seiyuu-nya keren2. Ada Jun Fukuyama, Takahiro Sakurai, Ami Koshimizu, Yukana, bahkan Junko Minagawa sang seiyuu Naruto!
Last but not least, fanservice! Gw udah bilang klo desain ceweknya hot banget kan? Fanservice yg diberikan juga banyak, dijamin puas deh...

WHAT YOU SHOULD SEE:

- Episode2 awal sewaktu Lelouch baru saja memperoleh kekuatan Geass-nya. Thrill-nya kerasa banget!
- Adegan battle mecha, terutama Lancelot vs Guren Mk.II
- Episode 3.5, fanservice abis2an! :oops:

FACTS:

Anime ini memperoleh suara terbanyak dalam polling Animage Grand Prix 2007, mengalahkan GS Destiny dan Suzumiya Haruhi.
Klo beli dvd bajakan yg gocengan itu, bakal dapet episode2 tambahan yg disebut "picture book", dan episode 3.5 itu terdapat di dalamnya 8)

AVAILABILITY:

Server (DivX)
Moderator (DivX)
Last edited by Tora on Fri Nov 21, 2008 12:37 am, edited 5 times in total.


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
shinclair
unregistered member
unregistered member
Posts: 2420
Joined: Mon Jan 29, 2007 1:50 pm

Postby shinclair » Mon Oct 29, 2007 2:42 pm

:roll: Tanya donk soal Suzumiya
kamu bilang khan itu anime susunannya berantakan
tapi entah kenapa kalo aku liat abis OPnya tuh pas ada tulisan judul dengan huruf Jepang "Suzumiya Haruhi"
judul itu diikutin dengan 2 digit angka yang kayanya nunjukin chapter berapa yang lagi kita tonton

dari situ koq aku jadi mikir
jangan2 emang yang bakar DVD yang ga bener?

btw, aku nonton kalo dah mulai ED songnya langsung pencet "next" sih
habis ED tuh ada tambahannya lagi yah?


Image

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Fri Nov 02, 2007 5:43 pm

AAAHHHHH!!!!
kamu melakukan dua kesalahan besar!

pertama, nge-skip ending song haruhi!
tau tidak klo lagu itu telah menghipnotis jutaan orang di dunia untuk ikut berdansa?

kedua, melewatkan bagian preview next episode!
di situ haruhi akan menyebutkan urutan penayangannya, sedangkan kyon akan menyebutkan urutan sebenarnya!
contoh waktu ep 1 (Koi no Magical Mikuru), di preview next episode-nya Haruhi akan menyebutkan
"episode 2"
sementara kyon akan menyebutkan
"bukan! episode 1: The Melancholy of Haruhi Suzumiya!"

coba kau perhatikan...


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
-=XL=-
Jun-i
Jun-i
Posts: 3432
Joined: Wed Oct 31, 2007 2:05 pm
Location: Depan Lapangan Banteng
Contact:

Postby -=XL=- » Fri Nov 02, 2007 5:50 pm

Yagami ToRa wrote:AAAHHHHH!!!!
kamu melakukan dua kesalahan besar!

pertama, nge-skip ending song haruhi!
tau tidak klo lagu itu telah menghipnotis jutaan orang di dunia untuk ikut berdansa?


jutaan orang????
gw pikir cuman gw doank yang terhipnotis untuk ikut berdansa ala Suzumiya. :oops: :oops:


Lelouch itu bukannya anime yang udah agak lama yah???
katanya temen gw sih udah bakalan ada sekuelnya.


Image

When you see this picture, then it's mean I'm resign from this forum...
And we have new forum now....
JOIN US IF YOU FEEL IMBA ENOUGH!

"From a foreigner's perspective, you're the foreigner. From an alien's perspective, you're the alien."

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Fri Nov 02, 2007 6:38 pm

itu ditayangin paruh kedua 2006 kemarin, udah setahun deh..
iya, bakal ada sekuelnya kok, soalnya endingnya aja nggantung banget..


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
shinclair
unregistered member
unregistered member
Posts: 2420
Joined: Mon Jan 29, 2007 1:50 pm

Postby shinclair » Fri Nov 02, 2007 10:56 pm

sebegitunya yah
ya udahlah, toh walopun urutannya ga jelas yang penting ngerti cerita utamanya
btw, koq aku ga dapet feelingnya nonton Suzumiya Haruhi loh
rasanya gimana gitu? ga gitu ter-tempted buat nonton chapter2 selanjutnya
nonton tuh cuman karena orang2 bilang "keren banget" n ga enak ama orang yang udah berburuk hati mao minjemin

habis itu langsung ganti anime "Final Approach" langsung dapet tuh feeling-nya, heran!
apa aku ini emang ga berbakat jadi otaku yah?


Image

User avatar
sakis
The Genius Scion
The Genius Scion
Posts: 1260
Joined: Sat Apr 14, 2007 12:13 pm
Location: 嵐の楽屋
Contact:

Postby sakis » Sat Nov 03, 2007 12:03 pm

Soal Lelouch, sayang w belum nonton [Azh, coba kamu muternya telat 3 jam waktu itu]

Sebel juga, karena ternyata temen2 w pada bilang kalo mereka tergila2 sama Lelouch [W aj dilempari popcorn waktu melesetin nama Lelouch Lamperouge jadi Lelouch Lampumerah]

Tapi kapan2 deh, w nonton. Gimanapun kayaknya genrenya ga sesuai ama w


人は人 自分は自分 比べた時点で負けてる

people are people, you are yourself. you lose once you start comparing



http://sakis.livejournal.com

User avatar
sakis
The Genius Scion
The Genius Scion
Posts: 1260
Joined: Sat Apr 14, 2007 12:13 pm
Location: 嵐の楽屋
Contact:

Postby sakis » Sat Nov 03, 2007 12:52 pm

Tentang Haruhi, ada yang tertarik dengan Light /Visual Novelnya?

Ada satu link

http://baka-tsuki.net/project/index.php?title=Suzumiya_Haruhi

Sebenrnya dulu ada yang lebih bagus, tapi linknya ilang


人は人 自分は自分 比べた時点で負けてる

people are people, you are yourself. you lose once you start comparing



http://sakis.livejournal.com

User avatar
-=XL=-
Jun-i
Jun-i
Posts: 3432
Joined: Wed Oct 31, 2007 2:05 pm
Location: Depan Lapangan Banteng
Contact:

Postby -=XL=- » Sat Nov 03, 2007 9:38 pm

klo menurut gw emang ceritanya Lelouch itu ga menarik sama sekali.

tapi karena berhubung teman2 gw pada menonton. dan karena takut ga nyambung klo lagi ngomongin anime. yah gw tonton aja. 8)

banyak bagian dari anime itu yang banyak kelemahannya. g biasanya clamp bikin cerita kayak gitu. mengingat cerita clamp banyak yang lebih bagus dari ini.

tapi gw heran banyak juga yang suka nih anime. dan mw di bikin sekuel lagi. terpaksa nonton lagi deh. :cry:


Image

When you see this picture, then it's mean I'm resign from this forum...
And we have new forum now....
JOIN US IF YOU FEEL IMBA ENOUGH!

"From a foreigner's perspective, you're the foreigner. From an alien's perspective, you're the alien."

User avatar
yoga_xfoz
super senior animac
super senior animac
Posts: 126
Joined: Wed Oct 31, 2007 5:05 pm
Location: on the Earth

Postby yoga_xfoz » Mon Nov 05, 2007 2:37 pm

Code Geass itu menurut ane ceritanya keren banget.
Soale main character-nya, Lelouch, ga jadi orang yang super baik
ato hipokrit macam Suzaku. Intrik politiknya lumayan, strategi perang-nya
juga asyik. Ane suka ama Lelouch karena dia jadi kayak villain gitu.
:)

Cuma....
Sayangnya...
Endingnya ga jelas ama ngegantung banget, :x
ane kecewa, setelah sekian lama menunggu dua episode akhir, 24&25
ternyata dikasih ending macam itu..
So, ane nunggu banget sekuelnya.
Klo ga salah ada manga-scan yang judulnya
Suzaku Revenge ama Nunally Nightmare,
banyak yang bilang sekuelnya diambil dari situ
Kira2 Lelouch masih jadi main character ga ya?? 8)


[b]TOMORROW WILL BE GOOD DAY!![b]

User avatar
Tora
Sho-i
Sho-i
Posts: 3939
Joined: Sat Mar 10, 2007 5:26 pm
Location: Di ruang klub SOS-Dan
Contact:

Postby Tora » Wed Nov 07, 2007 4:56 pm

Shin--> ya udah, mungkin pintu fantasi mu kurang terbuka buat anime fantasi macam haruhi..
atau kamu gak ngerti ceritanya..?

XL--> yg bikin cerita bukan Clamp, mereka hanya mendesain karakter doang..
manga2 yg beredar juga bukan karya Clamp...

Yoga--> klo diliat dari seri pertama yg subjudulnya Hangyaku no Lelouch, kemungkinan sekuelnya nampilin tokoh utama yg lain..
jadi mungkin ... no Suzaku atau ... no Kallen
yah cuma analogi gw sih, hehe..


Image

gomen

:pushup: :pushup:

User avatar
yoga_xfoz
super senior animac
super senior animac
Posts: 126
Joined: Wed Oct 31, 2007 5:05 pm
Location: on the Earth

Postby yoga_xfoz » Mon Nov 12, 2007 6:24 pm

Sebenernya cara abak2 ANIMAC di sini bisa dapet anime2 baru tuh gimana seh?
Ane bingung banget, soalnya jarang beli bajakan. Piracy is no good.
Ada yang mau kasih tau???


[b]TOMORROW WILL BE GOOD DAY!![b]


Return to “:: Anime”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest