Forum ANIMAC saat ini sedang dalam proses pembaharuan.
Silakan lakukan aktivitas forum seperti biasanya.
Tampilan dan logo sementara masih default phpBB3.

PEMILU 2014

Semua yang nggak ada hubungannya dengan topik Lain, Permasalahan Cinta, Gosip, Hal-hal yang nggak penting juga boleh
^________^
User avatar
eYesCreaM
The Animac Guardian
Posts: 5234
Joined: Tue Feb 13, 2007 7:40 pm
Location: J-Town
Contact:

PEMILU 2014

Postby eYesCreaM » Thu Oct 31, 2013 11:00 pm

bedain sama thread obrolan warung kopi ya,,,
disini kita fokus sama pemilu 2014,,
baik pendapat, analisis, gosip, berita,, dan tetek bengeknya,,,

===============

gimana,,
nyalonin siapa buat jadi presiden 2014? dan kenapa?


...

User avatar
xeiryu
Member Super Aktif Animac
Member Super Aktif Animac
Posts: 532
Joined: Wed Nov 18, 2009 12:38 am
Location: Rune Midgard

Re: PEMILU 2014

Postby xeiryu » Thu Oct 31, 2013 11:13 pm

yang pasti bukan AR*... lapindo nya aja ga diurus begitu


In Japan, the Azure Dragon (Seiryuu) is one of the four guardian spirits of cities and is said to protect the city of Kyoto on the east. The west is protected by the White Tiger, the north is protected by the Black Tortoise, the south is protected by the Vermilion Bird, and the center is protected by the Yellow Dragon. In Kyoto there are temples dedicated to each of these guardian spirits. The Azure Dragon is represented in the Kiyomizu Temple in eastern Kyoto. Before the entrance of the temple there is a statue of the dragon which is said to drink from the waterfall within the temple complex at nighttime. Therefore each year a ceremony is held to worship the dragon of the east.

User avatar
eYesCreaM
The Animac Guardian
Posts: 5234
Joined: Tue Feb 13, 2007 7:40 pm
Location: J-Town
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby eYesCreaM » Thu Oct 31, 2013 11:46 pm

haha,, setuju,,
udah miliaran rupiah dia keluarin buat pencitraan,,
klo lumpur lapindo blm beres, ya bakalan bobrok juga,,,

tahun lalu angin politik mengarah ke prabowo,,
tapi tahun ini sejak ada jokowi kayaknya arah anginnya mulai berubah,,,

wiranto yg masih ambisi jg siap ngeluarin modal banyak,,
tapi kayaknya pencitraannya gak terlalu berhasill,,
dah 2 kali kalah tapi tetep optimis yah dia,, luar biasa,,,


...

User avatar
SouL
Member GILA
Member GILA
Posts: 1146
Joined: Thu Jan 25, 2007 9:36 am
Location: Jakarta Selatan
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby SouL » Fri Nov 01, 2013 9:10 am

entah lah, gw ga gitu paham sama capres2 2014.. :|

eh tapi gw agak cenderung ke suggest nya bang Pandji sih.. :lol:


(¯`v´¯) daisuki dakara..
`*.¸.*´ ?
¸.•´¸.•*¨) ¸.•*¨)?
(¸.•´ (¸.•´ .•´ ¸¸.•¨¯`•.

User avatar
mblonyox
Gocho
Gocho
Posts: 2104
Joined: Mon Apr 27, 2009 9:13 pm
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby mblonyox » Fri Nov 01, 2013 10:26 am

lol..

kemarin baca artikel berita hasil survei, ARB lebih populer dari Jokowi. lol banget lah~ Ini survei2 apaan sih~ :|


Image

User avatar
shinclair
unregistered member
unregistered member
Posts: 2420
Joined: Mon Jan 29, 2007 1:50 pm

Re: PEMILU 2014

Postby shinclair » Fri Nov 01, 2013 11:27 am

lo liat surveynya di tvo*e ? lol

ntah ya, bingung saya
liat kiprahnya Jokowi-Ahok saya ngerasa "wow keren banget ada pemimpin yang begini" tapi di sisi lain muncul pendapat skeptis bahwa:
1. Bisa jadi itu pencitraan aja, ada yang dikorbankan di balik itu semua (maybe)
2. Semua kelurusan itu buat membuka jalan gerindra-PDIP menuju kursi presiden

yang jelas kalo Jokowi nyalon jadi presiden kemungkinan besar ga bakal gw pilih, sebagus-bagusnya dia kalo mimpin sebentar terus pindah pindah apa hasilnya ntar... dan ntah napa... saya ngerasa koq ahok yang lebih berperan ya selama ini

tapi gw juga bingung capres mana yang bener...

nyalon jadi presiden >> biaya gede >> butuh sponsor >> mesti "balas budi" ke sponsor

ntar liat dulu deh di pilihan gandanya a b c d nya apaan aja

tapi pendapat saya masih bisa berubah, maklum data seadanya... CMIIW

===edit===

hmmmm 8)

http://news.liputan6.com/read/735185/jo ... ak-masalah


Image

User avatar
xeiryu
Member Super Aktif Animac
Member Super Aktif Animac
Posts: 532
Joined: Wed Nov 18, 2009 12:38 am
Location: Rune Midgard

Re: PEMILU 2014

Postby xeiryu » Sat Nov 02, 2013 6:42 am

mblonyox wrote:lol..

kemarin baca artikel berita hasil survei, ARB lebih populer dari Jokowi. lol banget lah~ Ini survei2 apaan sih~ :|


AR* itu sering manipulasi info berita lho krna dia punya media2 info gitu~


oh dan dari kabar yg gw dengar, seperti nya bang haji roma irama juga mungkin bakal nyalon beneran... :lol: :lol: :lol:


In Japan, the Azure Dragon (Seiryuu) is one of the four guardian spirits of cities and is said to protect the city of Kyoto on the east. The west is protected by the White Tiger, the north is protected by the Black Tortoise, the south is protected by the Vermilion Bird, and the center is protected by the Yellow Dragon. In Kyoto there are temples dedicated to each of these guardian spirits. The Azure Dragon is represented in the Kiyomizu Temple in eastern Kyoto. Before the entrance of the temple there is a statue of the dragon which is said to drink from the waterfall within the temple complex at nighttime. Therefore each year a ceremony is held to worship the dragon of the east.

User avatar
mblonyox
Gocho
Gocho
Posts: 2104
Joined: Mon Apr 27, 2009 9:13 pm
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby mblonyox » Sat Nov 02, 2013 11:44 am

Ga ada yg gubrak sih ya capres2 yg bakal maju entar. Klo bang pandji maju, saa~ g tau lah. Mungkin battlenya menarik.

[ Posted via ] Image


Image

User avatar
myonlylovesakura
Moderator In-Training
Moderator In-Training
Posts: 5538
Joined: Sat Jul 19, 2008 7:11 pm
Location: di Tomoeda City... (maunya)
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby myonlylovesakura » Sun Nov 03, 2013 4:40 pm

sampe saat belum ada yang gw percaya sih, tapi kalau capresnya gak ada lagi kayaknya gw lebih ke arah prabowo deh :/


Spoiler: show
Image

I will save her. definitely.

-----------------------------------
a little wise words:
genre is subjective.
fetish is subjective.
seiyuu is subjective.
story is subjective.
character is subjective.
but anime is an universal thing. 8)
Catch The Beat! :v
Image
Image

User avatar
eYesCreaM
The Animac Guardian
Posts: 5234
Joined: Tue Feb 13, 2007 7:40 pm
Location: J-Town
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby eYesCreaM » Mon Nov 04, 2013 6:15 pm

shinclair wrote:lo liat surveynya di tvo*e ? lol

ntah ya, bingung saya
liat kiprahnya Jokowi-Ahok saya ngerasa "wow keren banget ada pemimpin yang begini" tapi di sisi lain muncul pendapat skeptis bahwa:
1. Bisa jadi itu pencitraan aja, ada yang dikorbankan di balik itu semua (maybe)
2. Semua kelurusan itu buat membuka jalan gerindra-PDIP menuju kursi presiden

yang jelas kalo Jokowi nyalon jadi presiden kemungkinan besar ga bakal gw pilih, sebagus-bagusnya dia kalo mimpin sebentar terus pindah pindah apa hasilnya ntar... dan ntah napa... saya ngerasa koq ahok yang lebih berperan ya selama ini

tapi gw juga bingung capres mana yang bener...

nyalon jadi presiden >> biaya gede >> butuh sponsor >> mesti "balas budi" ke sponsor

ntar liat dulu deh di pilihan gandanya a b c d nya apaan aja

tapi pendapat saya masih bisa berubah, maklum data seadanya... CMIIW

===edit===

hmmmm 8)

http://news.liputan6.com/read/735185/jo ... ak-masalah


ya,, semua capres itu banyak yg pencitraan,,
termasuk jokohok,,,
media utama mereka kompas.com

soal balas budi,,,
jadi inget "ahok center"
kumpulan tim sukses jokohot dalam pemenangan pilkada ibukota
sebagai balas budi, ahok center ngelola dana miliaran rupiah dari CSR perusahaan
luar biasa ya strateginya,,, modus k*rupsi gaya baru,,, hahaha

beberapa media yg setau gw memihak ke kelompok tertentu
1. TV*NE + AN*TV = A*RB
2. MNC*Group (R*CTI, G*lobal TV, MNC*TV, dll) = W*iranto+Hari T
3. K*mpas.com = J*kowi
4. Jawa*Pos = D*hlan Iskan
5. Metro*TV = S*rya Paloh/N*sdem


...

User avatar
mblonyox
Gocho
Gocho
Posts: 2104
Joined: Mon Apr 27, 2009 9:13 pm
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby mblonyox » Mon Nov 04, 2013 7:47 pm

eYesCreaM wrote:
ya,, semua capres itu banyak yg pencitraan,,
termasuk jokohok,,,
media utama mereka kompas.com

soal balas budi,,,
jadi inget "ahok center"
kumpulan tim sukses jokohot dalam pemenangan pilkada ibukota
sebagai balas budi, ahok center ngelola dana miliaran rupiah dari CSR perusahaan
luar biasa ya strateginya,,, modus k*rupsi gaya baru,,, hahaha

beberapa media yg setau gw memihak ke kelompok tertentu
1. TV*NE + AN*TV = A*RB
2. MNC*Group (R*CTI, G*lobal TV, MNC*TV, dll) = W*iranto+Hari T
3. K*mpas.com = J*kowi
4. Jawa*Pos = D*hlan Iskan
5. Metro*TV = S*rya Paloh/N*sdem


Jadi menarik nieh, krim sbnarnya itu dana CSR itu wajib ga sih? dipungut Pemda gitu? Jokohok jadi, kok dana CSR ini mengalir trus dipake kegiatan sana sini~ kalo dulu kok gak kedengeran apa2 CSR di era2 dulu.
Kalo disebut modus operandi korupsi baru kurang tau juga sih ya. Mereka APBD berani terbuka bahkan diawasi, tp emang dana CSR ini kok aneh ya.

Ya klo media2 itu jelas ketahuan lah krim.


Image

User avatar
shinclair
unregistered member
unregistered member
Posts: 2420
Joined: Mon Jan 29, 2007 1:50 pm

Re: PEMILU 2014

Postby shinclair » Mon Nov 04, 2013 10:00 pm

eh info darimana tuh eyes, soal dana CSR?

kalo emang bener keren yah maennya out of the box, ga ngutak-ngatik dana APBD kayak umumnya


Image

User avatar
mblonyox
Gocho
Gocho
Posts: 2104
Joined: Mon Apr 27, 2009 9:13 pm
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby mblonyox » Tue Nov 05, 2013 6:13 pm

http://regional.kompas.com/read/2013/11 ... zal.Bakrie

Lol.. kocak2~ Itu timnya AR* gak peka banget sih ya. Sampe jadi berita kocak gini.


Image

User avatar
eYesCreaM
The Animac Guardian
Posts: 5234
Joined: Tue Feb 13, 2007 7:40 pm
Location: J-Town
Contact:

Re: PEMILU 2014

Postby eYesCreaM » Wed Nov 06, 2013 12:15 pm

lol
salah strategi mereka,,,
mau pencitraan malah kepleset,, lupa klo musuhnya banyak,, hahahha

=================

klo soal CSR,, gw jg blm tau persis tata cara penanganannya macam apa,,
klo sumber informasi, gw dapet dari sering (tiap hari) baca koran dan nonton tivi,, ada banyak kok beritanya,,
sayangnya krg dah mulai tenggelam,,,

J*kohok - Ah*k Center - CSR
setau gw,,, CSR itu ada biaya wajib yg dikeluarin perusahaan terutama atas dampak lingkungan yang ditimbulkannya,,,
sasarannya masyarakat sekitar perusahaan tersebut,,, jumlahnya ditetapkan perusahaan sesuai yg disampaikan pada laporan keuangan perusahaan,,,

nah,, setau gw,, ada peraturan khusus dari Pemda ttg tata cara penyalurannya,,,
tujuannya agar dana CSR dapat lebih optimal penggunaannya,, jd gak saling tumpang tindih,,, bisa lebih tepat sasaran,,,
Pemda mengkoordinasi penggunaan dana CSR ini,,,

namun ada hal yg perlu dicermati,,,
CSR berasal dari dana swasta yg dikoordinasi oleh Pemda,, jumlahnya sampai miliaran rupiah,,
karna bukan dana APBN/APBD jadi gak ikut tata cara Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah,,,

hasilnya jadi apa?
1. Pengadaan bangku taman yg ditempatkan di sepanjang trotoar jalan sudirman dan sekitarnya, dibeli dari perusahaan yg sama dengan ketika j*kowi melakukan pengadaan bangku taman di solo,,, ini perusahaan pendukung j*kowi,,
2. Ahok Center, kumpulan orang2 yg menjadi tim sukses jokohok, menjadi koordinator dana miliaran rupiah dari berbagai perusahaan dalam rangka CSR,,

Apakah mereka menyalahgunakan APBN/APBD? tidak,, mereka mengelola dana swasta dalam rangka CSR,,
Apakah ini korupsi? tentunya harus diliat lagi,,,
Apakah mereka merugikan rakyat? bisa jadi, apabila dana CSR yg seharusnya hak masyarakat sekitar perusahaan (warga DKI Jakarta) malah dimanipulasi untuk kepentingan pribadi/kelompok,,,


...

User avatar
shinclair
unregistered member
unregistered member
Posts: 2420
Joined: Mon Jan 29, 2007 1:50 pm

Re: PEMILU 2014

Postby shinclair » Wed Nov 06, 2013 6:53 pm

Korupsi itu kalo terkait sama kerugian keuangan negara/daerah

Kalo dari PP 58/2005 sih Keuangan Daerah:
a. hak daerah untuk memungut pajak daerah dan retribusi daerah serta melakukan pinjaman;
b. kewajiban daerah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan daerah dan membayar tagihan pihak ketiga;
c. penerimaan daerah;
d. pengeluaran daerah;
e. kekayaan daerah yang dikelola sendiri atau oleh pihak lain berupa uang, surat berharga, piutang, barang, serta hak-hak lain yang dapat dinilai dengan uang, termasuk kekayaan yang dipisahkan pada perusahaan daerah;
f. kekayaan pihak lain yang dikuasai oleh pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan daerah dan/atau kepentingan umum.

kalo liat dari poin f walaupun dana CSR itu ga masuk ke APBD harusnya masih dianggap sebagai keuangan daerah...

namun sayangnya di perpres 54/2010 pasal 2 yang diatur masuk dalam ruang lingkup pengadaan barang dan jasa adalah APBN/APBD...

Dengan posisi kaya gini kalo ada fraud dalam pengelolaan CSR itu masih bisa dibilang sebagai kerugian negara yang merupakan unsur dari kasus korupsi, tapi ga bisa dibilang menyalahi peraturan pengadaan B/J...

imo, kalo liat sifat pemungutannya yang kayak pajak dan peruntukannya untuk kepentingan umum, harusnya dana CSR ini ga boleh dibiarkan liar pengelolaannya... mungkin bagusnya kalo ruang lingkup regulasi pengadaan B/J di perpres diperluas... kalo untuk masukin dana CSR ke APBD kayaknya bakal bikin ribet ya...



CMIIW :oops:

(jadi nambah ide buat tema skripsi :maf: )


Image


Return to “:: Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests